Begini Resep Cara Membuat Pepes Ikan Daun Kemangi,Khas Sunda Selain Enak Pastinya Menyehatkan. Anda Harus Mencobanya !!


Kuliner yang bakal kami hidangkan  kesempatan ini yaitu Pepes yang disebut satu diantara masakan asli Indonesia, terlebih daerah Sunda. Cita rasa Pepes yakni ada rasa gurih pedas, sangatlah pas untuk keluarga Indonesia yang suka pada kuliner memiliki bahan basic sambal.

Umumnya Sistem pembuatan Pepes yakni lewat sistem kukus, serta bukanlah digoreng, hingga bikin kandungan gizi berbahan Pepesnya tidak hilang lantaran sistem pemasakan. Isi dari Pepes umumnya ikan, daun kemangi, bumbu rempah, serta daun singkong. Masakan itu menciri khas kan masakan Sunda.

Pepes yang terbuat berbahan basic ikan itu diberi nama dengan masakan Pepes Ikan. Ikan yang dipakai untuk bikin Pepes Ikan terdapat banyak type yang bisa memakai seperti Ikan patin, Ikan kembung, Ikan mas, Ikan nila, serta type Ikan yang lain, diprioritaskan yang mempunyai struktur daging Ikan yang condong kering sesudah dimasak, tidak lembek seperti gurameh, jadi jauhi Ikan yang berterkstur lembek sesudah dimatang.

Di warung-warung makan Sunda atau Sundaan yang ada di seputar kita pasti menu Pepes Ikan jadi suatu andalan lantaran banyak yang menyukai Masakan khas Sunda itu. Selan enak juga sehat, lantaran tidak terserang minyak dalam sistem pemasakan hingga tidak ada lemak jemu yang bisa membahayakan badan kita.

Langkah Bikin Pepes Ikan tidaklah susah, seandainya pintar pilih Ikan yang bakal dipakai serta tahu resep rahasianya bagaimana caranya memproses Pepes Ikan supaya tidak amis atau anyir. Kami mempunyai pemecahannya untuk beberapa wanita  serta beberapa bunda dirumah. Resep istimewa Langkah Bikin Pepes Ikan yang disukai beberapa orang di sekitar anda.

Untuk anda yang suka pedas bisa bikin Pepes Ikan yang pedas serta gurih, tetapi jika anda tidak sukai pedas bisa pula bikin Pepes Ikan yang merasa ada cabainya tetapi tidak pedas jadi rasa gurihnya lebih menguasai. Pepes Ikan sangatlah pas untuk keluarga dirumah termasuk juga si kecil, lantaran kandungan gizi berbentuk protein dari Ikan sangatlah berguna untuk perkembangan.

 Bikin Pepes Ikan yang wangi enak serta lezat lewat cara yang gampang. Silakan simak dengan cermat serta lakukan dengan selekasnya dirumah, Langkah Bikin Pepes Ikan daun kemangi istimewa.

Langkah Bikin Pepes Ikan

Bahan Pepes Ikan :

1 ekor ikan mas memiliki ukuran 0, 5 kg (bersihkan bersih)
15 lembar daun kemangi fresh yang sudah dicuci bersih
3 lembar daun salam
Tomat hijau irislah dengan ketebalan sedang
Daun pisang yang sudah dijemur sebentar dibawah cahaya matahari supaya daunnya sedikit lemas serta gampang dibuat
Tusukan gigi untuk penyemat
Bumbu Pepes Ikan yang di Haluskan :

1 ruas jari kunyit
3 butir kemiri
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 sendok teh garam
Penyedap rasa secukupnya
Langkah Bikin Pepes Ikan :

Haluskan beberapa bahan yang butuh dihaluskan dengan memakai cobek atau jus, sesudah halus, lumurkan bumbu pada ikan.

Disamping itu, siapkan kukusan dengan mendidihkan air untuk sisi bawahnya ;
Siapkan daun pisang yang sudah bersih serta lemas, beri beberapa daun kemangi yang sudah siap, potongan tomat hijau, serta daun salam ;

Tempatkan ikan yang sudah dilumuri bumbu halus, lalu tutupi dengan bekas daun kemangi, potongan tomat, serta daun salam, apabila masih tetap ada bekas bumbu ;
Bungkus ikan dengan rapi, sematkan 1 sisi dengan tusuk gigi, sesaat masukkan bekas bumbu halus dari segi yang lain, lalu tutup dengan tusuk gigi, yakinkan daun tidak bocor. Bila perlu Anda dapat mendobel daun pisang yang dipakai untuk membungkus ;

Teliti kukusan, apabila air sudah mendidih, masukkan ikan, kukus sampai masak ;
Siapkan panggangan, bakar ikan yang sudah dikukus masak serta masih tetap komplit dengan bungkusan daun pisangnya diatas bara api, sampai aromanya keluar, matikan api. Sajikan

Hidangkan Pepes Ikan dengan nasi hangat serta sambal kecap, dijamin akan bikin anda ketagihan membuatnya sendiri. Sekian info serta Langkah Bikin Pepes Ikan yang komplit dan enak pastinya menyehatkan.

1 Response to "Begini Resep Cara Membuat Pepes Ikan Daun Kemangi,Khas Sunda Selain Enak Pastinya Menyehatkan. Anda Harus Mencobanya !!"