Begini Baru Namanya Seorang Istri...Banyak Pria Menangis Ketika Membacanya !!


Ia mulai dari tidak ada apa­ apanya bekerja sebagai kuli bangunan hingga pada akhirnya sukses jadi kepala sisi. Lalu ia membuat tim pekerja sendiri yang pada akhirnya berkembang jadi suatu perusahaan konstruksi. Sang istri yang mengikuti pria itu mulai sejak kuli bangunan, makin hari terlihat makin tua. Badan yang dulunya langsing, saat ini tampak kasar berotot, kulit juga tidak sehalus dahulu. Dibanding dengan beribu wanita cantik diluar sana, ia terlihat terlampau simpel serta pendiam. Kemunculannya selalu mengingatkannya akan masa lalu yang sulit.

Sang suami berpikir, inilah waktunya pernikahan itu selesai. Ia menabungkan duit sebesar 1 miliar kedalam bank istrinya, beli juga baginya suatu tempat tinggal di daerah kota. Ia merasa, ia bukanlah suami yang tidak berperasaan.
Seumpamanya ia tak menyiapkan bekal untuk hari tua istrinya, hatinya juga tak tenang. Pada akhirnya, ia juga ajukan tuntutan cerai pada istrinya.
Sang istri duduk bertemu dengannya. Tanpa ada bicara sepatah katapun ia dengarkan alasan sang suami ajukan perceraian. Tatapannya tampak terus teduh serta tenang. Saat hari sang istri pergi
dari tempat tinggal juga tiba, sang suami membantunya memindahkan barangbarang  menuju tempat tinggal baru yang dibelikan oleh suaminya.
Demikian  pernikahan yang sudah di bangun sepanjang nyaris 20 th. lebih ini pun selesai demikian saja. Selama pagi ini, hati sang suami sungguh tak tenang. Mendekati siang, ia juga terburu ­buru kembali pada tempat tinggal itu. Tetapi ia merasakan tempat tinggal itu kosong, sang istri sudah pergi. Diatas meja tergeletak kunci tempat tinggal, buku tabungan diisi 1 miliar rupiah serta sepucuk
surat yang ditulis oleh istrinya.

Saya pamit, pulang ke tempat tinggal orangtua saya. Seluruhnya selimut sudah dicuci bersih, dijemur dibawah matahari, kusimpan didalam kamar belakang, lemari samping kiri. Janganlah lupa menggunakannya saat cuaca mulai dingin.
Sepatu kulitmu sudah kurawat seluruhnya, kelak apabila pada akhirnya mulai ada yang  rusak, bawa ke toko sepatu di pojok jalan untuk diperbaiki. Bajumu kugantung pada lemari pakaian samping atas, kaos kaki, ikat pinggang kutaruh didalam laci kecil di samping bawah.

Sesudah saya pergi, janganlah lupa meminum obat secara teratur. Lambungmu kerap punya masalah. Saya sudah menitip teman membelikan obat cukup banyak untuk persediaanmu sepanjang 1/2 th..
Oh ya, kamu sering sekali keluar tempat tinggal tanpa ada membawa kunci, jadi aku cetak 1 set kunci dan kutitipkan pada security di lantai bawah. Seumpamanya anda lupa lagi membawa kunci, ambillah saja padanya. Ingat tutup pintu serta jendela saat sebelum pagi­ pagi pergi kerja, kalau
tidak, air hujan bisa masuk mengakibatkan kerusakan lantai tempat tinggal. Saya juga membikinkan makanan. Kutaruh di dapur. Sepulang dari kantor, anda bisa memasaknya sendiri..

1 Response to "Begini Baru Namanya Seorang Istri...Banyak Pria Menangis Ketika Membacanya !!"