TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI , JANGAN TERGODA HARGANYA !!! INI 5 CIRI-CIRI KARTU MICRO SD PALSU BAHAYA DI BELI !!! INGAT GAYS WASPADA LAH

Untuk smartphone, memori penyimpanan sudah seperti nyawa ke-2 untuk pengguna. Secanggih apapun smartphone, akan sia-sia jika hanya sedikit data yang bisa disimpan di dalamnya. Untunglah ada kartu MiscroSD yang bisa berikan kekuatan penyimpanan.


Sayang, kepentingan pengguna atas kartu microSD ini dipakai oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Salah satunya melalui langkah jual kartu microSD abal-abal. Banyak microSD dari brand-brand popular jadi maksud, misalnya Kingston, SanDisk, hingga Samsung. Pertanyaannya, bagaimana sinyal tanda microSD palsu ini?
Coba perhatikan gambar di atas, demikian terlihat jelas tidaklah jika microSD samping kanan yaitu palsu serta yang kiri asli. Tulisan 'Samsung' dan kekuatan serta tipe microSD terlihat asal buat di microSD samping kiri.

Celakanya, microSD 64GB abal-abal itu cuma bisa disesaki data beberapa 8GB. Menyimpan data di microSD dengan kekuatan palsu ini bisa demikian memiliki resiko, sebab apabila sudah penuh 8GB, data setelah itu yang Anda simpan bisa menghapus data yang ada lebih dahulu atau overwrite.
Contoh berikut ini didapat dari pengguna YouTube dengan channel wan7000. Harga ke-2 microSD ini tidak jauh, hanya terpaut Rp 50 sebagian ribu. Namun, bisa dilihat jika ada perbedaan warna sisi samping keduanya.

Warna putih Samsung Evo microSD harusnya sampai samping, sebentar yang palsu sisi sampingnya ditinggalkan tidak ada warna. Hal sebaliknya berlaku pada microSD, sebab warna samping microSD aslinya jadi hitam tengah yang palsu 'cat' metaliknya sampai sisi samping.
Tanda satu ini biasanya ada di microSD Kingston palsu. Pada microSD asli, pada paket bisa dilihat tulisan kekuatan, tipe, serta class, tetapi pada paket palsu semua tak ada.

Walaupun demikian, pada microSD palsu itu tetaplah terdaftar kekuatan seperti 64GB. Setelah dicek oleh YouTubers dengan channel vta1985, kenyataannya kekuatan aslinya hanya 5GB saja. Tentu, menggunakan microSD ini bisa demikian memiliki resiko untuk data.

Sebentar pada beberapa microSD Samsung, paket microSD palsu biasanya memiliki warna kertas yang sirna atau kusam serta plastik pelindung microSD mempunyai ukuran kecil
Apabila kemampuannya saja palsu atau tidak betul-betul besar, tentu file yang tersimpan di dalamnya tidak beberapa yang terdaftar di paket atau si microSD sendiri. Nah, jika Anda, misalnya, cobalah memindah data sebesar 64GB ke microSD yang sejatinya diisi hanya 8GB, pasti file itu akan rusak atau tidak bisa dibuka.

Oleh karenanya, pasca beli microSD lebih dulu masukan data sebanyak mungkin, jika memang perlu membuatnya penuh. Lalu coba buka satu per satu filenya, jika bisa lancar terbuka semuanya, berarti si microSD asli. Tetapi jika banyak file tidak bisa di buka, kesempatan microSD itu palsu.

Pada microSD palsu, biasanya file berupa film akan terlihat banyak 'hang' atau berhenti mendadak.

0 Response to "TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI , JANGAN TERGODA HARGANYA !!! INI 5 CIRI-CIRI KARTU MICRO SD PALSU BAHAYA DI BELI !!! INGAT GAYS WASPADA LAH"