Tak Perlu Susah-Susah Mencari Kipas Angin, Cukup Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan..!!

Cuaca panas kadang-kadang bikin seorang bakal terasa kegerahan. Beberapa orang lalu mencari jalan keluar untuk mendinginkan tubuh mereka. Salah satunya ada yang mencari pendingin hawa atau kipas angin untuk mengusir rasa gerah yang begitu mengganggu tersebut .


Tetapi, tidak semuanya tempat menyediakan sarana yang demikian. Itulah yang menyebabakan beberapa orang memililih mengipasi dianya yang malah makin bikin kepanasan dan perasaan letih. Walau sebenarnya ada langkah gampang untuk menangani persoalan ini.


Nyatanya cara tersebut terdapat pada badan manusia tersebut. Sesungguhnya dibagian badan manusia terdapat banyak titik yang mempunyai manfaat masing-masing. Salah satunya adalah dapat menghindari diri dari kepanasan cuma dengan menyentuhnya. Dibagian mana sajakah titik badan itu? Di bawah ini penjelasannya.

1. Leher Sisi Belakang

Titik badan pertama yang dapat jadi jalan keluar untuk menangani kepanasan yaitu leher sisi belakang. Bila badan tengah alami kepanasan, jadi untuk mendinginkannya ada langkah yang begitu gampang yakni cukup hanya menempatkan handuk atau kain yang sudah dibasahi di tengkuk atau leher sisi belakang. Hal semacam ini bisa menetralkan panas pada badan serta bisa membuatnya merasa lebih dingin.

Bukan sekedar dengan handuk saja, walau demikian tempelkan botol atau kaleng minuman yang dingin akan menolong untuk mendinginkan badan yang kepanasan. Tidak ada kelirunya untuk dicoba, sebab langkah tersebut tidak memerlukan biaya serta lebih cepat langkah kerjanya.

2. Siku Sisi Dalam

Titik badan manusia yang lain yang dapat jadikan sebagai penetralisir panas yaitu siku sisi dalam. Nyaris kebanyakan orang tak tahu kalau siku sisi dalam dapat turunkan suhu badan. Sama dengan titik yang pertama, pada siku sisi dalam ini dapat cuma butuh menempatkan botol atau kaleng minuman dingin sepanjang 10 menit saja. Lantas suhu badan yang panas itu makin lama bakal alami penurunan. Nyatanya aksi ini dapat merapatkan kembali pembuluh darah di lengan yang pernah melebar lantaran kepanasan.

3. Pergelangan Tangan
 
Menyentu pergelangan tangan jadi titik badan setelah itu yang nyatanya dapat juga dipraktekkan untuk mendinginkan badan. Langkah yang dapat dikerjakan sangat gampang, cukup menempatkan pergelangan tangan di air dingin sepanjang 30 detik saja. Manfaat mengagumkan bakal didapat yaitu dapat turunkan suhu badan sepanjang 1 jam ke depan. Saat mempraktekkannya, upayakan untuk memakai air yang mengalir.

4. Telapak Kaki

Titik badan yang paling akhir untuk hindari dari kepanasan yaitu telapak kaki. lakukan pemijatan atau penyentuhan di anggota badan yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Salah nya ialah untuk mendinginkan badan yang kepanasan.

Beberapa orang yang terasa kepanasan saat mereka kenakan alas kaki. Untuk menetralkannya, hal yang dapat dikerjakan yaitu dengan melepas kaus kaki atau sepatu yang tengah dipakai. Hal semacam ini bias melepas suhu panas dari pada badan. Untuk hasil yang lebih optimal, dapat lakukan perendaman pada telapak kaki dengan memakai air dingin.

Sekianlah penjelasan tentang empat titik badan yang dapat menetralkan panas serta dapat bikin badan kembali dingin. Tak ada kelirunya untuk coba hal semacam ini, lantaran selain biayanya yang murah, cara tersebut juga di rasa lebih efisien serta efektif. Jadi, kita tak perlu beberapa sulit lagi mencari kipas angin untuk mendinginkan tubuh

0 Response to "Tak Perlu Susah-Susah Mencari Kipas Angin, Cukup Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan..!!"