IBU-IBU HARUS TAHU !! JANGAN CUCI DAN SIMPAN TELUR DALAM KULKAS !! INI BAHAYANYA

Rutinitas menaruh telur didalam kulkas telah dikerjakan oleh hampir semua orang-orang di beberapa negara sepanjang bertahun-tahun. Bahkan juga seperti di ketahui, kulkas memanglah di ciptakan dengan 'ruang' sendiri untuk menaruh telur.


Tetapi, studi paling baru dari beberapa ilmuwan malah menguak kenyataan kalau menaruh telur ayam di lemari es tidaklah sehat.
Sampai kini, menaruh telur di kulkas dikira bisa kurangi resiko tumbuhnya bakteri salmonella. Adapula yang memiliki pendapat cara tersebut bisa kurangi keracunan makanan sekaligus tingkatkan rasa pada telur.

Tetapi beberapa alasan tersebut malah bakal bikin Anda memikirkan 2 x untuk menaruh telur di kulkas. Ditulis dari laman Boldsky, tersebut 3 alasan kenapa baiknya Anda tidak menaruh telur di kulkas.

1. Kwalitas Menurun
Menaruh telur didalam kulkas nyatanya bakal turunkan kesegaran serta mutunya. Untuk mereka yang sukai memanggang kue, pemakaian telur yang disimpan di suhu kamar juga bakal jauh tambah baik dibanding dengan telur yang disimpan pada suhu dingin. Telur dingin bakal menyebabkan kue susah jadi padat.

2. Cepat Membusuk
Riset paling baru menunjukkan kalau telur yang disimpan di suhu kamar tak cepat membusuk daripada telur yang disimpan di kulkas dengan suhu dingin. Tersebut kenapa baiknya Anda hindari menaruh telur di kulkas.

3. Menyebabkan Perkembangan Bakteri
Satu riset di Eropa menunjukkan, telur yang disimpan dalam pendingin serta lalu menaruhnya diluar pada suhu kamar bisa mengakibatkan kondensasi, yakni mendorong perkembangan bakteri pada cangkang yang mungkin saja dapat masuk ke telur juga. Hal semacam ini mengakibatkan telur tak sehat untuk dikonsumsi.

Tetapi ada satu pengecualian. Bila ada satu telur terinfeksi salmonella serta disimpan dalam suhu ruangan. Dengan cara automatis semua telur yang disimpan satu tempat dengannya bakal terkontaminasi bakteri. Untuk menangani kondisi seeprti ini, tambah baik mendinginkan telur sesaat di kulkas untuk membunuh bakteri.

Nah, sesudah tahu hal semacam ini baiknya ganti rutinitas Anda menaruh telur didalam kulkas. Butuh di ketahui, telur yang tidak disimpan dalam suhu dingin bisa bertahan 7 hingga 10 hari. Jadi pastikan Anda konsumsi telur dalam kurun waktu tersebut .

1 Response to " IBU-IBU HARUS TAHU !! JANGAN CUCI DAN SIMPAN TELUR DALAM KULKAS !! INI BAHAYANYA"