BANTU SEBARKAN ..SATU SHARE DARI ANDA, SANGAT BERARTI BAGI MEREKA >> LAKUKAN CARA INI AGAR KAMU TERSELAMATKAN DARI RADIASI PONSEL

4 langkah kurangi efek radiasi ponsel butuh untuk di ketahui. Walaupun tampak remeh tetapi bisa membahayakan Anda untuk 10 th. kedepan.


Efek radiasi ponsel pada kesehatan memang belum mencapai perjanjian final. Namun beberapa penelitian ada yang mengemukakan memiliki resiko, namun ada pula yang berkesimpulan tidak ada pengaruhnya.

Seperti hasil studi yang ditangani oleh the International Agency for Research on Cancer (IARC), menyimpulkan bila medan elektromagnetik frekuensi radio yang terlihat dari ponsel diklasifikasikan “mungkin karsinogenik untuk manusia”, atau jadi pemicunya munculnya sebagian sel kanker.

Dalam studi lain dijelaskan, sel kanker itu akan jadi ganas setelah 10-15 th. mendatang. Sisi kepala
jadi cukup mempunyai kemungkinan pada munculnya kanker yang demikian merugikan kesehatan ini.

Terlepas dari itu benar atau tidaknya peluang ini, tidak ada salahnya pengguna ponsel siaga. Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk meminimalisir efek buruk radiasi ponsel :

1. Mencari sinyal yang kuat terlebih dulu menelepon.
Waktu ponsel Anda memberi batang sinyal yang rendah, cepatlah mencari tempat yang memiliki sinyal lebih kuat terlebih dulu menelepon. Karena ini langkah untuk jauhi ponsel kerjakan pencarian sinyal yang dapat tingkatkan radiasi.

2. Gunakanlah perangkat Hands-Free.
Headset yang Anda pakai bisa berikan jarak pada perangkat ponsel dengan tubuh Anda. Pemakaian bluetooth juga tak jadi permasalahan, lantaran besaran radiasi bluetooth juga 100 lebih kecil daripada harus kontak selekasnya ponsel. Langkah lain, Anda bisa menggunakan speaker-phone untuk berkomunikasi.

3. Jangan sampai berpindah tempat ketika menelepon.
Ponsel akan pancarkan radiasi lebih tinggi waktu harus kerjakan pencarian sinyal dari satu menara pemancar
 (BTS) ke pemancar lain, saat Anda berpindah tempat. Optimis Anda peroleh sinyal yang kuat dahulu sebelum
kerjakan panggilan telephone. Jadi, jangan sampai menelepon sambil mengemudi.

4. Perbarui ponsel Anda dengan teknologi 3G atau yang paling baru.
Menurut laporan IARC, ponsel generasi ketiga (3G) pancarkan radiasi 100 kali lebih rendah dari jaringan GSM
 (2G). Selain itu, Joel Moskowitz, PhD, direktur the School of Public Health di University of California– Berkeley, mengemukakan bila radiasi ponsel yang lebih rendah dari GSM bisa didapat dengan juga memakai ponsel berbasiskan jaringan CDMA. Jadi Anda bisa memililih ponsel dengan service 3G atau CDMA untuk peroleh efek radiasi yang lebih rendah. Semoga bermanfaat.

1 Response to "BANTU SEBARKAN ..SATU SHARE DARI ANDA, SANGAT BERARTI BAGI MEREKA >> LAKUKAN CARA INI AGAR KAMU TERSELAMATKAN DARI RADIASI PONSEL"