Penting Untuk Kalian Ketahui !! Segera Lakukan Pertolongan Pertama ini Jika Anda Digigit Ular,Lipan, Kalajengking Atau Tertusuk Paku Benda Berkarat.


Bila musim hujan tiba, kita Kerap mendengar beberapa orang yang terserang gigitan oleh ular berbisa, lipan, tau di sengat kalajengking dan infeksi karena tertusuk paku berkarat. Tetapi banyak dari kita yg tak tahu langkah mengatasi atau pengobatan pertama pada korban. Mungkin lantaran ketidak-tahuan itu, lantas banyak mengakibatkan banyak korban tewas atau infeksi makin kronis lantaran “bisa” atau toksin tadi telah menebar pada badan si korban

 Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seorang, karena itu tidak ada kelirunya kita ketahui tentang cara-cara penyembuhan atau pertolongan pertama yang butuh dikerjakan apabila ada keluarga atau rekan yang alami musibah tersebut

cepatlah anda kerjakan ini bila ada saudara atau rekanan terserang gigitan ular, lipan atau tertusuk paku berkarat : 

pertama Sediakanlah minyak makan satu sendok makan

Lantas Siapkan kain perca atau robek kain/pakaian yang sudah tidak layak pakai yang berbahan dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Tidak dibolehkan memakai bahan nilon atau cotton.

Siapkan satu buah geretan/korek api/mancis. 

Gulung kain perca tadi dengan telapak tangan, lantas celupkan satu segi (ujungnya) kedalam minyak makan. Kemudian bakar sisi yang basah oleh minyak makan tadi. Lantas Biarkanlah beberapa detik sampai api menyala, lantas cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku. Banyak cambukan pada 8 – 10 kali, jangan sampai lebih dari 10 kali. Lantaran akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

bila yang terserang gigitan atau tertusuk tadi yakni anak –anak yang tetap masih berumur 2-5 th., cukup 5 kali saja. Hilngkan rasa kasihan pada korban sewaktu anda mencambuk segi yang luka, karena merasa sangat sakit dan perih. Insya Allah racun/bisa yang menebar pada badan akan hilang. Selamat cobalah, semoga berguna dengan berharap Allah meridhai.

Sesudah anda kerjakan pertolongan pertama tadi, baiknya korban lantas dibawa ke dokter atau tempat tinggal sakit paling dekat untuk dikerjakan penelusuran dan pengobatan selanjutnya.
mohon di beritahu rekan rekan supaya informasi ini dapat berguna untuk yang memerlukan terlebih anda.

0 Response to "Penting Untuk Kalian Ketahui !! Segera Lakukan Pertolongan Pertama ini Jika Anda Digigit Ular,Lipan, Kalajengking Atau Tertusuk Paku Benda Berkarat."