Ingat Penting..!! Jangan Lakukan Hal ini !! Setelah Mengonsumsi Obat.


Untuk yang tengah sakit serta tengah dalam sistem pengobatan (penyembuhan), pola makan mesti di perhatikan serta dijaga lantaran terdapat banyak makanan serta minuman yg tidak bisa dikonsumsi waktu tengah konsumsi obat. Terdapat banyak makanan serta minuman yg tidak bisa dikonsumsi ketika minum obat. Ya, pasti terdapat banyak makanan yang perlu dijauhi waktu minum obat supaya tidak berlangsung interaksiantara obat serta makanan yang bisa mengakibatkan obat tidak dapat bekerja seperti harusnya. Hubungan itu bisa mengakibatkan dampak yang tidak sama. Dari mulai penambahan atau penurunan efektifitas obat hingga resikonya. Hubungan ini dapat juga tunda, kurangi, serta tingkatkan penyerapan obat.

Berikut Contoh Makanan Serta Minuman Yang Tidak Bisa Dikonsumsi Waktu Meminum Obat 

1. Makanan yang memiliki kandungan kalsium (susu).

 Makanan itu bisa kurangi penyerapan tetrasilin (tetrasilin untuk penyembuhan infeksi pada saluran pernapasan, sinus, telinga sisi tengah, saluran kem*ih, usus dua belas jari serta gonore).

2. Makanan yang memiliki kandungan vitamin K 

mesti dibatasi konsumsinya. Jika tengah memperoleh therapy anti koagulen (umpamanya walfarin) untuk mengecerkan darah. Makanan itu kurangi efektifitas penyembuhan serta tingkatkan kemungkinan trobosis (pembekuan darah).

3. Makanan yang kaya tyramin (keju, daging olahan, alpukat, pisang, red wine)

maupun beberapa produk yang memiliki kandungan cafein jika digabung dengan MAO inhibitor (obat untuk pasien depresi phobia) bakal mengakibatkan sakit kepala yang parah serta kenaikan desakan darah yang peluang menyebabkan fatal (hipertensive crisis).

4. Makanan yang memiliki kandungan cafein 

bisa tingkatkan overdosis antibiotik spesifik (enoxacin, ciprofloksain, norfloksasin), untuk hindari malpitasi, tremor, berkeritngat atau halusinasi yaitu hindari minuman seperti kopi, teh, atau soda ketika penyembuhan.

5. Juice Jeruk. 

Minuman itu bisa menghalangi enzim yang ikut serta dalam metabolisme obat, hingga mengintensifkan dampak obat-obatan spesifik. Jeruk yang dikonsumsi dengan cara berbarengan dengan obat anti inflasi atau aspirin dapat juga menyebabkan rasa panas serta asam di perut.

6. Havermut-oatmeal 

baiknya dijauhi untuk beberapa pasien penyakit jantung yang tengah minum obat digoxin. Serat tinggi yang terdapat dalam havermut di ketahui bisa menghalangi sistem absorsbsi obat.

Nah itu dia beberapa hal yang perlu dijauhi ketika serta setelah minum obat jadi baiknya minum obat dengan memakai air putih bersih agar penyerapan obat pada badan dapat sempurna.

2 Responses to "Ingat Penting..!! Jangan Lakukan Hal ini !! Setelah Mengonsumsi Obat."