Tak Perlu Cemas Lagi, Ternyata Wasir Dapat Diobati Dengan Tape Singkong" Tolong Sebarkan Begini Caranya !

Tape singkong, selain memiliki kandungan karbohidrat seperti dikandung singkong juga memiliki kandungan vitamin A yang banyak di ketahui berguna untuk kesehatan mata. Diluar itu, singkong juga dikira bisa mengusir jerawat di wajah.


Menurut dosen Tehnologi Pascapanen Hortikultura, Fakultas Tehnologi Pertanian, Unud, Dr. Ir. Bambang Admadi Harsojuwono, tingginya kandungan vitamin A tape singkong bisa di ketahui bila tape yang dihasilkan lewat sistem fermentasi itu berwarna kuning. Bila tape yang dihasilkan berwarna putih bermakna kandungan vitamin A-nya lebih sedikit.

Ragi adalah bahan paling utama dalam sistem pembuatan tape. Ragi memiliki kandungan mikroba sacchoromyces cereviceae. Mikroba ini keluarkan enzim yang berguna dalam sistem fermentasi. Kesterilan ragi serta bahan dasar pembuatan tape saat bakal dipakai sangat utama. Hal semacam ini ditujukan supaya tidak dicemari bakteri lain. Bila hal semacam ini berlangsung sistem fermentasi bakal terhambat. Bakteri yang sering mengeluarkan racun berbahaya untuk kesehatan manusia akan ada pada tape.

Selain kegunaan manfaat tape diatas, nyatanya tape dapat juga berperan sebagai obat herbal alami untuk mengobati ambeien atau wasir.
Lewat cara konsumsi tape singkong yang betul-betul masak (begitu lembek) dengan cara teratur 3 kali satu hari. Kerjakan rutinitas ini meskipun gejala ambeien telah menghilang.

Beberapa literatur mengatakan kalau tape berbahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam dapat juga menyembuhkan ambeien, bahkan juga ambeien yang telah parah sekalipun. Konon ragi yang terdapat pada tape dapat menyehatkan pencernaan serta saluran pembu4ngan. Mudah-mudahan berguna.

1 Response to "Tak Perlu Cemas Lagi, Ternyata Wasir Dapat Diobati Dengan Tape Singkong" Tolong Sebarkan Begini Caranya !"