(Silahkan Dishare) Mulai Sekarang Stop,Jangan Buang Lagi Baterai Handphone Soak Ataupun Rusak !! Begini Cara Menghidupkannya Kembali.


baterai yang ngedrop pasti begitu menyebalkan karena daya tahannya telah tak demikian lama lagi. Hal sejenis ini pastinya akan bikin kita sering lakukan charger dan begitu tak nyaman apabila dibawa dalam perjalanan. Nah melalui artikel di bawah ini saya menginginkan berbagi informasi mengenai langkah menghidupkan kembali baterai handphone yang ngedrop. Semoga dengan langkah tersebut kita bisa tingkatkan kembali ketahanan baterai handphone kita yang telah mengalami drop.

Baterai handphone yaitu hal yang terutama dari satu handphone. Karena karenanya ada satu baterai barulah handphone yang mutakhir bisa beroperasi. Tetapi rutinitas jelek kita dalam memperlakukan handphone bakal bikin kwalitas baterai handphone kita menurut, satu diantara nya ialah baterai handphone kita jadi drop sampai dayanya tak dapat bertahan lama. Karena itu kita perlu berhemat dalam penggunaan baterai. Silahkan baca artikel saya mengenai langkah menghemat pemakaian baterai android.

Bila baterai kita sudah alami drop umumnya bentuk fisiknya beralih, yang paling umum yaitu dengan menggelembungnya baterai handphone kita. Apabila sudah masuk tingkat yang kritis jadi baterai kita tidak bisa dipakai lagi karena sudah mati. Namun jangan sampai kuatir karena baterai yang mati sebenarnya bisa dihidupkan lagi. Hal sejenis ini tentu demikian menguntungkan karena kita bisa menghemat biaya untuk pembelian baterai baru. Baiklah selekasnya saja silahkan ikuti langkah menghidupkan baterai handphone yang ngedrop di bawah ini :

Langkah Menghidupkan Kembali Baterai Handphone Yang Ngedrop

1. Bungkus Baterai
Pertama-tama kita bungkus terlebih dulu baterai yang menginginkan kita hidupkan kembali atau yang inginkan kita kembalikan kekuatan dayanya menggunakan kantong plastik. Yakinkan kantong plastik itu dapat ditutup rapat.

2. Masukan Baterai Ke kulkas
tahap selanjutnya yakni input baterai yang kita bungkus tadi dalam kulkas. Apabila kita menggunakan kulkas sayur jadi masukanlah baterai ke segi freezer nya (tempat yang dapat membekukan). Atur suhu kulkas pada medium-maksimum dan biarkanlah baterai selama 24 jam di dalam kulkas.

3. Keluarkan Baterai Dan Keringkan
Setelah 24 jam, kita keluarkan baterai dari dalam kulkas. Lantas keluarkan baterai dari dalam kantong. Kemudian menggunakan kain kita keringkan baterai lantas bungkus baterai menggunakan tisu atau kain yang mudah menyerap air. Hal sejenis ini memiliki maksud untuk menyerap air yang terwujud akibat pengembunan selama system pengembalian suhu baterai ke suhu kamar.

4. Pengembalian Suhu Baterai Ke Suhu Kamar
Selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar, anda tidak dapat meninggalkan baterai. Anda mesti siaga untuk ganti kain atau tisu apabila sudah basah dan senantiasa siaga mengeringkan masing-masing titik embun air yang terbentuk selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu normal.

5. Pakai Kembali Baterai Ke Handphone
Setelah di yakinkan suhu baterai benar-benar normal dan keadaan baterai sudah kering jadi kita tinggal meletakkan kembali baterai ke handphone kita. Yang perlu di yakinkan yakni suhu baterai handphone kita benar-benar sudah normal apabila tidak jadi akan menyebabkan terjadinya pengembunan dan berisiko menyebabkan arus pendek.

6. Charger Handphone Dalam Kondisi OFF
tahap selanjutnya yakni mencharger handphone kita dan yakinkan handphone kita dalam keadaan OFF. Charger handphone sampai penuh lantas cabut charger lalu charger lagi. Ulangilah langkah ini sampai 3 kali. Hal sejenis ini memiliki maksud untuk memberikan keyakinan cell-cell pada baterai benar-benar terisi semua. Usai.

Nah sahabat sekalian, tersebut sedikit informasi mengenai langkah menghidupkan kembali baterai handphone yang ngedrop. Semoga dengan menggunakan cara barusan kita bisa menghidupkan lagi baterai handphone kita yang daya tahannya sudah tidak lama lagi. Selain itu baca juga informasi lain mengenai langkah menghitung lama saat pengisian baterai. demikian informasi ini mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda serta janganlah lupa di berbagi ke rekan rekan yang lain.

0 Response to "(Silahkan Dishare) Mulai Sekarang Stop,Jangan Buang Lagi Baterai Handphone Soak Ataupun Rusak !! Begini Cara Menghidupkannya Kembali."