Ooo...!! Ternyata Ini Sejarah Kartu Kuning Dan Merah Di Sepak Bola..!!!

Untuk beberapa pengagum sepakbola tentu telah tidak asing dengan kartu kuning serta kartu merah. Nyatanya kartu kuning serta kartu merah belum ada mulai sejak pertama kalinya berolahraga sepakbola dikenalkan.


Kartu kuning serta kartu merah pertama kalinya muncul serta baru dikenalkan pada Piala Dunia th. 1970. Inspirasi timbulnya kartu kuning serta kartu merah bermula dari peristiwa Piala Dunia th. 1966. Ketika itu tengah berlangsung kompetisi di perempat final pada tuan tempat tinggal Inggris serta Argentina. Ketika itu wasit yang memimpin kompetisi itu datang dari Jerman, yakni Rudolf Kreitlein. Ketika itu kapten Argentina yang bernama Antonio Rattin lakukan pelanggaran keras. Serta ketika itu juga Kreitlein keluarkan Rattin dari kompetisi. Tetapi Kreitlein menyampaikan dengan bhs Jerman yg tidak dipahami oleh Rattin. Oleh karenanya, kapten Argentina tidak selekasnya meninggalkan lapangan.

Ken Aston, wasit asal Inggris yang juga wasit dalam kompetisi itu masuk kedalam lapangan serta menerangkan pada Rattin dengan sedikit bhs Spanyol. Lantaran masalah ini, Ken Aston berpikir mesti ada komunikasi universal yang dapat dikerjakan serta di ketahui kebanyakan orang saat wasit berikan peringatan atau keluarkan pemain dari lapangan, hingga wasit tak perlu bikin penjelasan dengan bhs yang mungkin saja tak di ketahui oleh pemain.

Satu hari Aston berhenti diperempatan jalan serta lihat lampu jalan raya, lalu dia memperoleh inspirasi. Kemudian Aston dibekali kartu kuning serta kartu merah. Kartu kuning bermanfaat untuk berikan peringatan keras atau sanksi ringan pada pemain yang lakukan pelanggaran. Serta kartu merah bermanfaat untuk sanksi berat, serta pemain yang lakukan pelanggaran berat itu mesti meninggalkan lapangan.

FIFA terima inspirasi itu pada Piala Dunia 1970, kartu kuning serta kartu merah pertama kalinya dipakai. Tetapi pada selama kompetisi Piala Dunia 1970 tak satu juga pemain yang terserang kartu merah. Cuma kartu kuning yang pernah dilayangkan.

0 Response to "Ooo...!! Ternyata Ini Sejarah Kartu Kuning Dan Merah Di Sepak Bola..!!!"