LUAR BIASA ,BANYAK YANG TIDAK MENGETAHUINYA !! TERNYATA KUBIS(KOL) BISA MENANGANI RADANG P4YUD4R4 BENGKAK PASCAMELAHIRKAN, HANYA DALAM BEBERAPA HARI. BEGINI CARANYA.

Radang pay*ud4ra pada ibu meny*usui adalah satu diantara permasalahan yang butuh memperoleh perhatian serius dari golongan ibu yang baru mel4hirkan, hal semacam ini umum berlangsung lantaran kurangnya pengetahuan mengenai perawatan pay*ud4ra yang benar hingga seringkali hal itu jadi penyebabnya terjadinya radang pay*ud4ra.


Menurut dr. Ayu Anita, Sp. OG, Mastitis atau Pay*ud4ra Bengkak terkadang dihadapi oleh ibu meny*usui. Dibarengi rasa demam serta nyeri yang sakit pada pay*ud4ra, terlebih saat meny*usui. Radang ini berlangsung lantaran si ibu tak meny*usui atau pu*ting pay*ud4ranya lecet lantaran meny*usui. Keadaan ini dapat berlangsung pada satu atau ke-2 pay*ud4ra sekalian.

Rasa sakit muncul lantaran pada pay*ud4ra berlangsung satu sistem infeksi yang menyebabkan reaksi systemik, seperti demam, nyeri, pay*ud4ra berwarna kemerahan apabila diraba agak keras, dan suhunya merasa hangat daripada pay*ud4ra yg tidak diserang infeksi.

Yang butuh di ketahui, rasa sakit pada pay*ud4ra di saat meny*usui sesungguhnya umum berlangsung. Tetapi sakit yang lumrah dikarenakan ada stagnasi/pengeluaran air susu yang tidak lancar. “Jadi ini bukanlah m4stitis tetapi bengkak pay*ud4ra umum, ” tutur ginekolog yang akrab disapa Anita.

PENANGANAN PAY*UD4RA BENGKAK

Pay*ud4ra yang sakit lantaran ASI tidak lancar mengalir umumnya dapat cepat lebih baik dalam sekian hari. Perlakuan bisa dikerjakannya tanpa ada obat-obatan sekalipun, yaitu :

* Pijat daerah pay*ud4ra yang sakit satu hari 2 x ke arah pu*ting susu (semakin lebih baik apabila ibu pelajari mengenai pijat pay*ud4ra). Pakai baby oil agar bisa melemaskan serta bikin daerah seputar pay*ud4ra tak kaku. Pemijatan dapat juga menolong membuat lancar pengeluaran ASI.

* Su*sui bayi atau per4h ASI sekerap mungkin saja. ASI yg tidak di keluarkan bakal memberi rasa sakit terlebih bila ASI selalu di produksi.

* Berikanlah kompres hangat untuk menolong membuat lancar pengeluaran ASI.

* Jauhi tekanan lokal pada pay*ud4ra. Janganlah tidur dengan posisi yang menghimpit pay*ud4ra atau janganlah memakai bra yang sangat ketat lantaran pay*ud4ra bakal tertekan. Ini dapat bikin pay*ud4ra jadi tambah sakit.

* Konsumsi makanan yang bergizi untuk tingkatkan ketahanan badan serta banyak-banyaklah minum cairan.

PENCEGAHAN M4STITIS

Untuk menghindar m4stitis harus ibu mesti hindari pemicunya, dengan :

* Su*sui bayi selekasnya serta sekerap mungkin saja. Apabila pay*ud4ra merasa penuh, selekasnya mengeluarkan lewat cara meny*usui segera pada bayi. Jikalau bayi belum lapar, mengeluarkan ASI lewat cara diper4h atau dip0mpa hingga pengeluaran ASI tetaplah lancar.

* Jagalah kebersihan seputar pu*ting serta pay*ud4ra. Usai meny*usui, bersihkan pu*ting dengan memakai kapas yang dibasahi air masak. Keringkan pu*ting dengan handuk supaya situasi di sekelilingnya tidak lembap. Kelembaban bakal mempermudah kuman berkembang biak.

* Janganlah bersihkan pu*ting dengan sabun. Kandungan soda pada sabun bisa bikin kulit jadi kering hingga gampang berlangsung iritasi seperti lecet atau luka apabila disu*su bayi.

* Pu*ting yang luka mesti tetaplah dibikin bersih setelah diisap bayi.

* Tentukan bra spesial untuk ibu meny*usui dengan bahan yang menyerap keringat. Janganlah pakai bra yang sangat menghimpit pay*ud4ra. Untuk melindungi higienitas daerah pay*ud4ra, ubah bra sekerap mungkin saja setiap saat basah lantaran keringat atau sesudah digunakan sepanjang hari.

* Upayakan selalu untuk melindungi kebersihan pay*ud4ra lewat cara bersihkan dengan kapas serta air hangat sebelumnya serta setelah meny*usui.
Nah.. Bila memanglah ada orang di sekitar anda ada yang alami hal semacam ini terkecuali memakai obat dari dokter mungkin saja dapat coba mengobatinya lewat cara herbal seperti birikut :

1. Parut 1 ruas kunyit

2. Ambillah 4 lembar daun mangkokan yang telah tua serta diremas-remas pada parutan kunyit tadi.

3. Berikan minyak kelapa seperlunya serta remas kembali hingga rata lantas dibubuhkan pada pay*ud4ra yang terkena radang serta ditutupi dengan kol/kubis sebagai pelapis BH, lantaran nyatanya kol/kubis adalah ramuan Eropa kuno sebagai obat/anti bakteri, biarlah sepanjang 30 menit serta ulangilah treatmen ini hingga radang pay*ud4ra Anda lebih baik dalam beberapa hari.

0 Response to "LUAR BIASA ,BANYAK YANG TIDAK MENGETAHUINYA !! TERNYATA KUBIS(KOL) BISA MENANGANI RADANG P4YUD4R4 BENGKAK PASCAMELAHIRKAN, HANYA DALAM BEBERAPA HARI. BEGINI CARANYA."