WASPADAI, !! 5 Tanda Ini ! Artinya Kolesterol anda Sedang Tinggi !!


Mengetahui kandungan cholesterol dalam darah utama artinya sebagai sisi dari usaha pencegahan penyakit pembuluh darah serta jantung. Kontrol umumnya bisa dikerjakan dengan tes darah di laboratorium. Kontrol simpel bisa tunjukkan angka cholesterol keseluruhan, sedang kontrol yang lebih kompleks bisa tunjukkan info penambahan berbentuk angka high density lipoprotein (HDL), low density lipoprotein (LDL), serta trigliserida.

Kontrol kandungan cholesterol baiknya dikerjakan teratur untuk selalu memonitor kesehatan keseluruhannya. Tetapi selain lewat kontrol darah, sesungguhnya ada sinyal tanda fisik yang bisa diamati untuk mendeteksi tingginya kandungan cholesterol keseluruhan dalam darah.

Apa sajakah tanda-tandanya? Dokter spesialis jantung serta pembuluh darah Rumah Sakit Sahid Sahirman, dr Aulia Sani, menuturkan gejala-gejala yang butuh diwaspadai.

1. Kerap pusing belakang kepala 

Pusing di belakang kepala disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di sekitar kepala. Penyumbatan itu berlangsung karena cholesterol yang mulai membuat plak di pembuluh darah. Bila dilewatkan, jadi pembuluh darah bakal pecah serta mengakibatkan stroke.

2. Tengkuk serta pundak pegal 

Pegal di tengkuk serta pundak adalah implikasi dari aliran darah yg tidak lancar pada pembuluh darah di daerah itu. Aliran darah yg tidak lancar juga dikarenakan ada penyumbatan pembuluh dari cholesterol.

3. Kerap pegal di tangan serta kaki 

Pembuluh darah di tangan serta kaki dapat juga terhalang disebabkan penimbunan cholesterol. Pegal di tangan serta kaki disebabkan penimbunan cholesterol umumnya berlangsung terus-menerus walau tidak beraktivitas yang terlampau berat.

4. Kerap kesemutan di tangan serta kaki 

Nyaris sama juga dengan pegal, kesemutan adalah implikasi dari aliran darah yg tidak lancar dibagian badan spesifik. Kesemutan terkait dengan saraf yg tidak memperoleh aliran darah.

5. Dada samping kiri seperti tertusuk 

Dada samping kiri terkait dengan organ pemompa darah yakni jantung. Penyumbatan di pembuluh darah sekitar jantung bisa menyebabkan rasa nyeri seperti ditusuk. Bahkan juga rasa nyeri dapat menyebar sampai ke daerah di sekitar leher. Nyeri dada dapat juga jadi sinyal tanda dari serangan jantung.

0 Response to "WASPADAI, !! 5 Tanda Ini ! Artinya Kolesterol anda Sedang Tinggi !!"