Ketumpang Air, Tumbuhan Yang Mudah Dijumpai Tapi Kurang Banyak Orang Tahu Khasiatnya.Inilah Yang Kita Peroleh Di Dalam Tubuh Bila Kita Mengonsumsinya.


Tumbuhan ini sering kita temui dihalaman tempat tinggal, nyatanya tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk badan kita. berikut penjelasan dari tumbuhan ini.
Tumbuhan tropika semusim ini gampang didapati dikawasan-kawasan yang agak lembab serta agak terlindung dari sinar matahari. Juga dikenali dengan nama saintifiknya Pepperomia pellucida. Meskipun ia gampang didapati tetapi tidak banyak yang mengetahui khasiatnya.

Herba ini tumbuh menegak dengan ketinggian bisa meraih satu kaki (25-30 cm). Batangnya dari type berair apabila patah airnya berwarna hijau muda. Daunnya berupa seperti daun sirih serta baunnya juga nyaris sama.
Daunnya agak bercahaya dibahagian atas serta agak kelabu dibahagian bawah. Buahnya bulat, sangatlah kecil serta berupa bujur serta saat buahnya masak berwarnah hijau muda serta coklat, memiliki sari minyak jika dimasak. Meskipun ia tidak mendapat perhatian di Malaysia tetapi dinegara bukanlah tropika seperti eropah, tumbuhan ini serta benihnya di jual dengan cara komersial. Ia jadikan sayur serta salad.

Manfaatnya di peroleh : 
 
Bila di buat juice yang segar bisa mengobati jangkitan pada mata, batuk, kesakitan pundi kencing serta turunkan desakan darah tinggi 

Daunnya memiliki kandungan bahan antibakteria yang bisa mengobati penyakit kulit seperti bisul, jerawat serta kulit melepuh. 
  
Tumbuhan ini dapat dipakai untuk menjaga athritis serta rematik diluar itu tumbuhan ini dapat bermanfaat sebagai ngilu sendi serta sakit perut.
  
Cairan dari batangnya juga dipakai untuk mengobati demam serta sakit kepala. 
 
Nah itulah manfaat ketupang air yang sering kita jumpai tapi banyak yang tidak tahu kasiatnya. mudah-mudahan informasi ini berguna serta bermanfaat.

0 Response to "Ketumpang Air, Tumbuhan Yang Mudah Dijumpai Tapi Kurang Banyak Orang Tahu Khasiatnya.Inilah Yang Kita Peroleh Di Dalam Tubuh Bila Kita Mengonsumsinya."