((Info ini Terutama Untuk ibuk2 Mohon di Simak)) Begini Cara Tepat Dan Benar Mengompres Anak Ketika Waktu Demam.


Demam adalah tanda-tanda umum ketika sakit. Suhu badan bertambah diatas normal. Baik pada bayi, anak-anak ataupun dewasa, penambahan panas badan itu terus mesti diwaspadai serta diawasi. Kenaikan suhu badan yang terlalu berlebih bisa memberi implikasi medis yang serius.

Untuk turunkan panas badan bisa diberikan obat penurun panas. Tetapi bila perlu, juga dikerjakan kompres. Ada 2 type kompres, yakni kompres panas serta kompres dingin. Di antara ke-2 hal itu, mana yang paling pas?

Kompres dingin untuk sekarang ini dikira tidak pas. Kompres dingin tidak direferensikan untuk menangani demam lantaran bisa tingkatkan pusat pengatur suhu (set point) hipotalamus, menyebabkan tubuh menggigil hingga berlangsung kenaikan suhu badan. Kompres dingin menyebabkan pembuluh darah mengecil (vasokonstriksi), yang tingkatkan suhu badan. Diluar itu, kompres dingin menyebabkan anak terasa tidak nyaman.

Dengan kompres panas, badan bakal dirangsang untuk keluarkan keringat. Bila keringat sudah keluar, dengan cara alami suhu badan bakal turun. Pemakaian kompres panas sepanjang lebih kurang 10-15 menit bakal buka pori-pori serta keluarkan keringat sehinggga panas badan menyusut lewat prosesd penguapan.

Bagaimana caranya yang tepat memakai kompres panas waktu demam? Begini langkahnya :

Saat sebelum mengompres, siapkan baskom kecil diisi air hangat dengan suhu ± 38 ÂșC. Basahi handuk atau waslap dengan air hangat itu.
 
Waktu mengompres, bukalah baju yang digunakan. Tempatkan handuk di ketiak serta lipatan paha, bukanlah di dahi. Ketiak serta lipatan paha dilintasi pembuluh darah besar, hingga selekasnya berikan tanda ke pusat pengatur suhu di otak untuk turunkan demam.
Kompres sisi itu ± 10 menit. Apabila handuk telah menyusut hangatnya, ulangilah lagi dengan membasahinya dengan air hangat. Kompres lagi hingga suhu badan anak alami penurunan.
 
Usai mengompres, seka sisi yang habis dikompres (kemungkinan basah) lewat cara menekan-nekan kulit, janganlah digosok. Pakai handuk kering. Gunakan kembali baju. Tentukan baju yang tidak tebal serta longgar hingga menolong meredakan demam lewat sistem penguapan. Tutupi dengan selimut tipis jika kedinginan atau menggigil.
Sekian terima kasih sudah membaca informasi ini, Mudah-mudahan panduan langkah mengompres anak ini bermanfaat serta berguna.

0 Response to "((Info ini Terutama Untuk ibuk2 Mohon di Simak)) Begini Cara Tepat Dan Benar Mengompres Anak Ketika Waktu Demam."