Deteksi Kesehatan Kakimu Dengan 5 Cara Mudah ini. Selamat Mencoba !


Kaki yaitu sisi utama dari badan. Sayangnya, cuma sedikit orang yang cermat melindungi kesehatan kakinya. Posisinya yang ada di bagian terbawah badan, jadi satu diantara aspek yang membuatnya tidak sering di perhatikan. Mulai saat ini, awalilah memerhatikan kaki anda, sekurang-kurangnya dengan mengecek kesehatannya.

di bawah ini adalah lima langkah gampang yang dapat anda kerjakan untuk mengecek kesehatan kaki anda.

1. Kulit kaki merah 

Cobalah check kaki anda sejenak. Apakah anda temukan lepuh atau bintik-bintik merah disana? Mungkin saja pemicunya yaitu ukuran sepatu anda yang terlampau sesak. Coba mengatasinya dengan ganti sepatu dengan ukuran yang semakin besar serta lebar.

2. Potongan kuku

Apakah kuku anda tumbuh dalam daging kuku? Itu mungkin saja saja dikarenakan oleh langkah memotong kuku yang salah. Untuk hindari kuku tumbuh dalam daging kuku, baiknya anda memotongnya dengan potongan lurus.

3. Menggosok-gosok tumit 

Apakah anda sering memakai batu apung untuk bersihkan kaki anda? Langkah tersebut cukup efisien untuk menghindar kaki, terutama tumit anda dari pengapalan. Pengapalan itu dikarenakan oleh penimbunan sel kulit mati yang dilewatkan kurun waktu yang lama.

4. Kaki berwarna merah

Bila jari kaki anda berwarna merah, biru atau ungu, itu tandanya kaki anda mengindikasi infeksi, cedera, atau permasalahan lain yang berkenaan dengan aliran darah.

5. Aliran darah 

Untuk mengecek aliran darah di kaki anda, kerjakan dengan menghimpit jempol kaki sebentar serta lalu mulai melepaskannya. Cermati lama saat yang diperlukan jempol kaki untuk kembali ke warna yang awal mulanya. Bila memerlukan saat lebih dari lima detik, itu tandanya ada masalah dalam aliran darah anda.

Nah, saat ini anda sudah mengetahui langkah untuk mengecek kesehatan kaki. Selanjutnya tinggal anda mempraktikkan untuk mulai mengecek kaki anda, kan? Selamat mencoba

0 Response to "Deteksi Kesehatan Kakimu Dengan 5 Cara Mudah ini. Selamat Mencoba !"