BUNDA HARUS TAHU.. !! TERNYATA INI.. PENYEBAB TIDURNYA BAYI TIDAK NYENYAK,DAN SOLUSI TEPAT CARA MENGATASINYA !!


Tahukah Anda bahwa kurang tidur pada bayi dapat menyebabkan beragam permasalahan? Dari mulai penurunan kekebalan badan, masalah perkembangan serta perubahan fisik serta kurang tidur memiliki efek pada tumbuh kembang otak bayi, terlebih kekuatan berpikirnya saat ia dewasa.

Beberapa besar kerja ho*rmon perkembangan berlangsung saat dalam kondisi tidur, termasuk juga ho*rmon perkembangan otak bayi.

Kurangnya tidur bakal menyebabkan pergantian kandungan ho*rmon yang bertugas mengatur rasa lapar. Diluar itu, kurangnya tidur juga memengaruhi kekuatan badan untuk lakukan metabolisme gula, hingga meningkatnya kemungkinan pada diabetes.

Jadi, jelaslah bahwa tidur yang cukup memberi dampak yang sangat positif untuk perubahan bayi Anda. Idealnya, anak umur 6 – 23 bln. membutuhkan saat tidur sekitar 13 jam setiap harinya.

Beberapa Hal yang Mengakibatkan Bayi Sulit Tidur Dan Solusinya

Sakit Flu atau Batuk 

Bila bayi Anda menanggung derita flu atau batuk, jadi ia bakal susah tidur pulas, lantaran sebentar-sebentar terbatuk. Hidungnya juga terus-terusan keluarkan cairan atau terhalang, hingga membuatnya sulit bernafas.

Solusi : 

Upayakan supaya posisi kepala bayi lebih tinggi dari kaki. Janganlah lupa, beri minum supaya tenggorokannya tambah nyaman. Bila hidungnya terhalang, Anda dapat menyedot ingusnya dengan alat penyedot ingus spesial untuk bayi. Berikan juga balsam spesial untuk anak-anak di dadanya, itu akan menolong melegakan hidungnya.

Kolik

Seputar 20% bayi sehat pernah alami kolik. Keadaan itu umumnya berlangsung pada minggu ke-2 serta ke-4 sesudah lahir.

Bila Anda tengah menyu*sui, baiknya Anda hindari product susu olahan dan makanan yang menyebabkan gas, seperti kubis, bawang, serta bawang putih. Berkonsultasilah dengan pakar kesehatan perihal langkah mengatasi alergi pada makanan spesifik.

Untuk menangani kolik, apabila Anda memberi susu formula pada bayi Anda, mintalah panduan ahli kesehatan apakah baiknya menggantinya dengan formula bebas susu atau formula bebas laktosa.

Bila kolik yang dihadapi adalah sisi dari fase perkembangan, jadi hal semacam ini bakal hilang bersamaan dengan waktu.

Haus atau Lapar 

Umumnya, bayi Anda bakal gelisah tidurnya bila kurang konsumsi makanan atau susu.

Solusi : Cobalah beri makan bayi Anda mendekati tidur bagusnya 1 jam saat sebelum tidur.

Basah 

Rata-rata bayi umur 6 bln. mengompol seputar 5-7 kali dalam semalam, jadi cepatlah ubah popoknya jika basah, dengan demikian si kecil semakin lebih pulas tidurnya.

Ruam Popok 

Ruam popok biasanya dihadapi oleh bayi berumur 4-15 bln.. Pemicunya bisa karena sering buang air, kebersihan kulit yg tidak terbangun, atau bisa juga karena bayi Anda terima konsumsi antibiotik dari ASI sang ibu.

Bahkan juga, bila bakteri yang ada dalam ur*ine bayi Anda terurai jadi amonia, ruam itu dapat jadi tambah parah. Sudah pasti kondisi itu sangatlah tidak menyenangkan buat si kecil, hingga dapat memengaruhi kwalitas tidurnya.

Apabila ruam popok telah terlanjur menerpa bayi Anda, supaya tidak jadi tambah parah, berikut banyak hal yang dapat Anda kerjakan :

Ubahlah popok yang basah sesering mungkin
Jauhi pemakaian tisu basah lantaran bisa menaikkan iritasi
Cukup keringkan sisi yang basah lewat cara menepuk kulitnya, janganlah digosok
Pakai cream pelindung dengan dioles-oleskan tidak tebal di kulit bayi
Jauhi memakai popok terlampau kencang
Diluar itu, pastikan jenis popok berbahan kain yang menyerap keringat atau bahan disposibel (sekali pakai).

Terlampau Banyak Bermain 

Bila Anda mengajak si kecil bermain selalu, jadi ia bakal makin malas untuk tidur. Terlebih, bila Anda mengajaknya bermain menjelang saat tidurnya.

Nah, untuk hindari hal semacam ini, jadi Anda harus tanggap. Apabila bayi Anda telah mulai mengucek-ucek mata, kerap menguap, atau telinganya ditarik-tarik, kemungkinan besar ia telah mengantuk. Hentikanlah kesibukan Anda bersamanya serta buat situasi yang bisa mempermudah bayi Anda tidur dengan tenang.

0 Response to "BUNDA HARUS TAHU.. !! TERNYATA INI.. PENYEBAB TIDURNYA BAYI TIDAK NYENYAK,DAN SOLUSI TEPAT CARA MENGATASINYA !!"