13 Cara ini Bisa Mengobati Sakit Kepala Anda Bila Terserang Secara Tiba2 Tanpa Menggunakan Obat.


Terdapat banyak type sakit kepala salah satunya, sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkelanjutan, sakit kepala vertigo dsb. Langkah penyembuhan untuk tiap-tiap type sakt kepala sebagaian ada yang tidak sama. Jadi saat sebelum pilih obat mana yang bakal anda makan, baiknya anda yakinkan terlebih dulu type sakit kepala mana yang sekarang ini anda rasakan. Untuk tanda-tanda setiap type sakit kepala bakal saya berbagi dalam artikel selanjutnya.

Langkah Ampuh Menangani Sakit Kepala
Untuk anda yang sekarang ini tengah diserang sakit kepala, mungkin saja anda bisa lakukan panduan untuk kurangi serta menyebuhkan sakit kepala di bawah ini :

1. Langkah Menyembuhkan Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa satu diantara pemicu sakit kepala yaitu lantaran dehidrasi/kekurangan cairan pada badan. Serta kita juga pasti sudah tahu bahwa air adalah komponen konsumsi yang sangatlah dibutuhkan oleh badan. Oleh karena itu, bila anda diserang sakit kepala, cepatlah minum air putih. Lalu lakukan minum air putih 8 - 10 gelas /harinya supaya anda terlepas dari sakit kepala.

2. Menangani Sakit Kepala dengan Mengonsumsi Kentang 

Selain dikarenakan oleh kekurangan cairan/dehidrasi, sakit kepala dapat juga dikarenakan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya pasti kita mesti banyak konsumsi makanan yang kaya kalium yakni satu diantaranya kentang. Baiknya kentang yang bakal dikonsumsi, dimasak lewat cara dibakar dengan kulitnya, atau di rebus (bukanlah digoreng).

3. Menangani Sakit Kepala dengan Pisang

Buah pisang memiliki banyak manfaat,  Selain kaya potasium nyatanya pisang juga kaya magnesium yang bisa menolong meredakan migrain. Nah, bila sakit kepala menyerang, anda dapat mengonsumsi buah pisang untu kurangi rasa sakit pada kepala.

4. Menangani Sakit Kepala dengan Es Batu 

Tahukan anda, nyatanya es batu dapat juga kita pakai untuk kurangi rasa sakit pada kepala. Langkahnya gampang, kita cuma butuh mengosok-gosokan/mengkompreskan es batu dengan cara perlahan-lahan pada daerah kepala anda yang merasa sakit. Es batu bakal mengakibatkan mati rasa pada daerah kepala yang merasa sakit, hingga bakal kurangi rasa sakit kepala.

5. Menangani Sakit Kepala dengan Makanan/Minuman yang Memiliki kandungan Mint 

Nah, bila langkah tersebut lebih pas bila sakit kepala yang anda derita dikarenakan oleh maag lantaran melupakan makan hingga perutmenjadi mual serta sakit kepala. Langkah paling baik untuk mengobatinya yakni dengan konsumsi makanan/minuman yang memiliki kandungan mint seperti teh pappermint dsb.

6. Menangani Sakit Kepala dengan Kopi 

Masih tetap ingatkah anda dengan kalimat " suatu hal yang terlalu berlebih ini tiak baik? " nah, begitu juga dengan kopi, bila kita konsumsi kopi dalam jumlah lumrah (tidak lebih dari 2-3 cangkir/hari), nyatanya kopi dapat juga jadi jalan keluar waktu anda alami sakit kepala. Lantaran kandungan cafein dalam kopi 40% lebih efisien dalam menyembuhkan sakit kepala. Namun ingat, janganlah terlampau banyak minum kopi lantaran dapat menyebabkan sakit kepala lagi, jadi minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir/harinya.

7. Menangani Sakit Kepala dengan Biji Wijen 

Kandungan vitamin E dalam biji wijen bisa menolong menstabilkan estrogen pada badan, hingga bisa menghindar migrain. Diluar itu biji wijen juga kaya magneisum yang dapat juga menghindar sakit kepala. Selain biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, serta kentang manis, juga banyak terkandung magnesium.

8. Menangani Sakit Kepala dengan Konsumsi Ikan

Konsumsi ikan dapat juga menolong meredakan sakit kepala terlebih untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya omega -3 serta lemak esensial yang bisa menghindar peradangan yang bisa menyebabkan migrain.

9. Menyembuhkan Sakit Kepala dengan Semangka

Semangka adalah type buah-buahan yang kaya air, jadi bisa anda pakai untuk menangani sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

10. Menangani Sakit Kepala dengan Streching
Streching adalah gerakan pergangan (senam). Sakit kepala dapat juga dikarenakan oleh otot-otot yang tegang, jadi bila anda sakit kepala, coba untuk lakukan gerakan-gerkan senam, atau dapat pula dengan lakukan yoga.

11. Menangani Sakit Kepala dengan Tidur Dengan cara Teratur

Tahuka anda terlampau banyak tidur ini salah, namuan kurang tidur juga salah, lantaran tidur ini mesti normal. Manusia tidak dapat bekerja sepanjang 24 jam, lantaran manusia bukan robot. Upayakan anda memperoleh saat tidur yang cukup  supaya anda terhindari dari yang namanya sakit kepala.

12. Jauhi Stress 

Tidak tidak sering sakit kepala juga dikarenakan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, dalam satu diantara pemicunya lantaran terlampau banyak fikiran yang pada akhirnya mengakibatkan stres serta sakit kepala. Jadi anjuran saya, janganlah terlampau repot dengan pekerjaan. Sempatkan diri anda untuk lakukan refreshing. :)

13. Menangani Sakit Kepala dengan Biji Alpukat

Bila pemicu sakit kepala anda dikarenakan oleh demam, anda dapat bikin pengompres alami dari biji alpukat. Langkahnya siapkan 2 biji buah alpukat lalu parut. Kemudian campur dengan sedikit air, lalu tempel di dahi sepanjang lebih kurang 1-2 jam atau tiap-tiap anda tidur pada malam hari.

Itulah 13 Langkah Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan cara Cepat Tanpa ada Obat yang mungkin saja bisa jadi jalan keluar sewaktu anda diserang sakit kepala. Semoga panduan kesehatan ini bisa berguna terutama untuk saya serta biasanya untuk anda yang membaca serta memerlukan informasi ini. Terimakasih

0 Response to "13 Cara ini Bisa Mengobati Sakit Kepala Anda Bila Terserang Secara Tiba2 Tanpa Menggunakan Obat."